IMG-20160517-WA0004

Depok, Dalam Rangka Membina dan memfasilitasi Mahasiswa Universitas Indonesia yang tertarik dengan bidang wirausaha, Rektorat UI dan UKM Center Mengadakan Pelatihan Action Plan untuk mensukseskan “Program Mahasiswa Wirausaha 2016”.

Diadakan di Gedung Lembaga Demografi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, Pelatihan ini dikuti oleh 16 Tim, yang terdiri dari mahasiswa setiap fakultas. Sebelumnya, UKM Center telah melakukan penjurian untuk tim yang bisa masuk dalam Program Mahasiswa Wiausaha Ini.

IMG-20160517-WA0003

Dalam pelatihan yang diadakan pada Hari Sabtu, 14 Mei 2016, Setiap tim diminta untuk membuat target apa yang akan dikerjakan dalam kurun waktu lima bulan ( Juni- Oktober). Setiap Tim juga harus menuliskan secara detail, kegiatan apa yang akan dilakukan untuk mencapai target tersebut, serta merinci biaya yang akan digunakan dalam kegiatan tersebut.

Dana yang dikucurkan oleh Rektorat untuk Program Mahasiswa Wirausaha ini adalah sekitar Rp. 320 Jutaan, dimana setiap tim mendapatkan sekitar Rp. 20 jutaan, dan dibagi secara bertahap. Untuk tahap pertama Rektorat hanya mencairkan dana sekitar 70 persen, dan Sisanya 30 persen akan dicairkan diakhir Program ini.

Program ini diharapkan dapat membantu Mahasiswa untuk mengembangkan usahanya.