Foto bersama Ketua PMI Prov. Lampung

BANDAR LAMPUNG – UKM Center FEB UI mengisi FGD di PMI Provinsi Lampung yang dilaksanakan pada tanggal 12 dan 13 Maret 2016 ini adalah untuk meningkatkan kapasitas unit usaha PMI. Unit usaha PMI ini telah berjalan sejak tahun 2014 dan tersebar di PMI Provinsi Sumatera Barat, Jambi dan Lampung yang merupakan daerah Program pertama dengan dana hibah yang diperoleh dari Palang Merah Kanada (CRC). Jumlah unit usaha yang didanai sebanyak 21 unit usaha. Pada periode April – Juli 2015, tim divisi Pengembangan Sumber Daya (PSD) PMI Pusat dan CRC melakukan kunjungan monitoring, evaluasi dan seleksi. Hasilnya dari kunjungan maka terpilih 5 unit usaha yang berada di Provinsi Lampung dan Jambi untuk mengikuti FGD.

FGD pertama dilaksanakan di Bandar Lampung, tim UKM Center FEB UI memberikan pembekalan untuk pembuatan perencanaan bisnis dan manajemen keuangan ke unit usaha PMI Kota Metro, Kota Bandar Lampung dan Kabupaten Tulang Bawang Barat. Usaha dari masing-masing unit usaha beragam yaitu, atribut PMI, isi ulang air minum, radiologi dan warkop Semut.

Kelanjutan dari FGD ini, UKM Center FEB UI dibantu oleh mitra lokal akan memberikan pendampingan selama 1 tahun untuk terus membenahi manajemen unit usaha dan mengembangkannya agar unit usaha tersebut semakin meningkat secara omset dan kualitasnya. (MI/FC)